Cegah Warga Keluar Masuk Wilayah, Petugas Gabungan di PGS Depok Perketat Patroli

Ilustrasi: Petugas gabungan di Depok melakukan patroli wilayah. (Foto: istimewa).

MONITOR, Depok – Tiga Pilar di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kota Depok perketat patroli pasca hari raya Idul Fitri, selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Patroli tersebut dilakukan untuk memantau warga yang ingin mudik maupun orang luar daerah yang masuk ke PGS saat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Kami (Kelurahan PGS) perketat patroli gabungan bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) untuk memantau wilayah PGS,” kata Lurah PGS Supriyatun, Rabu (27/5).

Dirinya mengatakan, pada hari pertama dan kedua lebaran, aktivitas di Kelurahan PGS terpantau sepi. Tidak terlihat masyarakat berkerumun untuk melakukan salat Idul Fitri maupun Halal Bihalal.

“Alhamdulillah warga kami tetap mengikuti aturan permerintah. Tidak ada kerumunan terlebih di PGS tidak ada pasar dan mall,” ujarnya.

Supriyatun menjelaskan, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Selain itu juga menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.