Sabtu, 20 April, 2024

Wakil Walikota Depok Apresiasi Kesigapan Petugas Amankan Malam Takbiran

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi petugas yang menjaga kondisivitas Kota Depok pada malam takbiran. Selain itu, dirinya juga memberikan sejumlah bantuan kepada petugas yang berjaga di beberapa titik Check Point pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan petugas Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan patroli dan siap siaga di pos-pos pengamanan,” kata Pradi kepada wartawan saat monitoring malam Takbiran di Terminal Jatijajar, Sabtu (23/5).

Pradi mengatakan, walapun ada sejumlah remaja yang kedapatan melakukan takbiran keliling dengan membawa senjata tajam (sajam). Namun berkat kesiapsiagaan petugas hal tersebut dapat langsung diamankan dan ditangani oleh pihak Kepolisian.

“Kami minta kepada masyarakat untuk menaati imbauan dan anjuran pemerintah pada masa PSBB ini. Semua itu dilakukan untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menambahkan, pihaknya mengadakan kegiatan patroli serta monitoring beberapa titik Check Point pengawasan PSBB di Kota Depok untuk menjaga konduifitas. Menurutnya, jika ditemukan masyarakat yang melanggar akan diberikan sanksi.

“Kami memeriksa beberapa angkutan dan ditemukan ada masyarakat yang ingin melakukan mudik. Untuk itu, mereka akan diamankan terlebih dahulu. Selanjutnya, kami berikan pembinaan dan pemahaman untuk tidak melakukan hal tersebut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER