Jumat, 26 April, 2024

Dompet Dhuafa dan PWI Pusat Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

MONITOR, Jakarta – Krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19, telah menyentuh semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat pers yang masih bekerja di perusahaan media, maupun yang sudah purnakarya.

Ini membuat pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan 300 paket bantuan bahan pangan kepada masyarakat pers di lingkungan PWI serta juga kemungkinan ada kerjasama berikutnya.

Kerja sama itu dilakukan hari Rabu (20/5) di Kantor Dompet Dhuafa, Jakarta. Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari hadir didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Dompet Dhuafa oleh Parni Hadi sebagai Inisiator dan Ketua Pembina Yayasan Dompet Dhuafa dan Nasyith Majidi selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa lahir dari media massa, wajib peduli pada pendukung dan pelaku media. cara kerja wartawan adalah cara kerja yang kongkret. harus peduli dengan nasib wartawan dan yang diwartakan. Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan pada wartawan mitra-mitra kami. Semua terdampak Corona. Wartawan tidak banyak dapat pensiun pada akhir karirnya. Saya apresiasi, kami peduli anda menyebar kebaikan. Filosofis wartawan kenabian, sampaikan kabar gembira dan kebaikan,” ujar Parni Hadi.

- Advertisement -

Banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19.  Belum lagi wartawan senior yang sudah lama pensiun.

“Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat handal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan, “ kata Atal S. Depari.

Para wartawan yang masih aktif, yang sudah pensiun, ataupun keluarganya yang selama ini mendukungnya, telah turut andil dalam pembangunan demokrasi untuk bangsa melalui pemberitaan-pemberitaan media massa.

Ini tidak bisa dipungkiri kerena pers adalah salah satu pilar demokrasi. Jumlah wartawan aktif yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia, dan tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 16.000 orang. Sebagian mereka terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada jajaran pimpinan Dompet Dhuafa yang telah bersedia bekerja sama dalam berbagi untuk yang membutuhkan,” kata Atal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER