Senin, 20 September, 2021

Peringati Harkitnas, Menaker: Kita Harus Berjuang Lawan Pandemi Ini

MONITOR, Jakarta – Tanggal 20 Mei merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Di tanggal ini, selalu diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Dimana, puluhan tahun silam terbentuklah organisasi penyemangat kebangkitan “Budi Utomo”.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, organisasi Budi Utomo ini mengajarkan tentang perjuangan untuk membangkitkan bangsa dari segala keterpurukan.

“Hari ini, bangsa kita masih terpuruk karena wabah penyakit covid-19. Kita harus berjuang melawan pandemi ini. Kita harus bangkit dari keterpurukan ini,” ujar Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya di laman Instagram, Rabu (20/5).

Ida mengingatkan, bangsa Indonesia hari ini tidak perlu berjuang mengangkat senjataa untuk melawan pandemi. Menurutnya, mereka cukup mematuhi imbauan tinggal di rumah saja, membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Tak usah lelah berjuang mengangkat senjata untuk melawan, cukup #dirumahaja, menjaga diri dan keluarga serta mengikuti protokol kesehatan apabila terpaksa harus keluar rumah,” jelas Ida.

“Selamat hari kebangkitan nasional 20 Mei 2020. Mari kita teruskan semangatnya demi Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER