PSI Temukan Banyak Puskesmas dan RSUD Rujukan Kekurangan Stok APD

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie/ dok: Instagram

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, mengungkapkan laporan dari para kadernya di daerah banyak masih banyak puskesmas dan RSUD rujukan yang kekurangan stok Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis.

Padahal, APD bagi para tenaga medis di tengah wabah Covid adalah sebuah keharusan. Tanpa fasilitas APD, Grace menuturkan para tenaga medis akan berisiko tinggi tertular wabah virus Corona.

“Tanpanya (APD), para tenaga medis berisiko tinggi tertular virus Covid-19. Namun laporan dari para pengurus PSI dari berbagai kabupaten dan kota, masih teramat banyak puskesmas dan RSUD rujukan yang kekurangan APD,” ujar Grace Natalie dalam akun Instagramnya, yang dilansir MONITOR.

Lebih lanjut, ia mengatakan hingga kini kader-kader PSI di berbagai daerah berupaya mengumpulkan sejumlah paket APD dan masker untuk nantinya dikirimkan ke puskesmas di 175 kabupaten dan kotamadya yang membutuhkan.

“Dengan sumber daya yang amat terbatas, kami berhasil mengumpulkan sejumlah paket APD dan masker untuk dikirimkan ke puskesmas-puskesmas di 175 kabupaten dan kotamadya. Bahu membahu, semoga badai ini segera berlalu,” pungkas Grace.