Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi: Pandemi Covid-19 Tumbuhkan Solidaritas dan Kepedulian Sosial

MONITOR, Jakarta – Menghadapi masa sulit ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Presiden Joko Widodo tak jemu untuk terus mengajak elemen masyarakat agar terus bergerak dan saling menolong kepada yang membutuhkan.

Jokowi mengaku bersyukur, dibalik wabah Covid-19 ini ternyata membawa berkah yang luar biasa, terutama menguatkan solidaritas dan kepedulian sosial masyarakat Indonesia.

“Saya bersyukur atas kenyataan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan ikut membantu dan bergerak cepat memberikan contoh teladan yang baik dengan mengulurkan tangan dan saling tolong-menolong,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Kamis (14/5).

“Pandemi ini menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial,” terangnya.

- Advertisement -

Pandemi ini, dikatakan Jokowi, mampu menjaga solidaritas antartetangga, antarkampung saling membantu, dan antaranak bangsa dari berbagai suku, agama, dan kelompok bergerak bersama-sama untuk berbagi kepedulian.

Ia pun optimis, dengan rasa kemanusiaan dan persaudaraan yang begitu kuat, maka wabah ini akan mudah diatasi bersama-sama.

“Bangkitnya rasa kemanusiaan, persaudaraan, dan persatuan dari segala penjuru adalah sebuah kekuatan mahabesar yang menambah keyakinan saya bahwa musibah ini Insya Allah akan mampu kita atasi bersama-sama,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER