Dishub Jatim Bagikan 500 Paket Sembako untuk Ojol

MONITOR, Surabaya – Dinas Perhubungan Jawa Timur (Jatim) membagikan 500 paket sembako untuk driver ojek online (Ojol). Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para Ojol yang terimbas pandemi virus Corona (Covid-19).

“Ini bantuan dari Bu Gubernur untuk sedikit meringankan beban pekerja transportasi yang terdampak Covid-19 berupa sembako,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Nyono usai pembagian di Jalan Jemur Andayani, Surabaya, Kamis (14/5/2020).

Bantuan ini, lanjut Nyono, akan disebar ke beberapa titik yang telah ditentukan ketua Asosiasi Ojek Online di Surabaya. Sedangkan paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, telur dan mie instan.

“Harapannya Bu Gubernur dan kita semua agar teman-teman Ojol bersabar dan melakukan disiplin sesuai aturan yang digariskan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan perpanjangan selama 14 hari,” katanya.

“Mereka diharapkan untuk disiplin memakai masker dalam melaksanakan tugasnya juga physical distancing, tidak memuat penumpang dan hanya mengantar barang makanan,” sambung Nyono.

Dengan turut menerapkan protokol Covid-19, Nyono berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Apalagi saat ini di rumah sakit kuwalahan merawat pasien Covid-19. Ini butuh partisipasi kita semua, tidak hanya pemerintah saja. Tapi tugas kita semua agar peduli sesama dan yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Driver Online, Asmuin menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan pada pengemudi Ojol. Bantuan ini akan dibagikan untuk pengemudi Ojol yang ada di wilayah PSBB Surabaya raya.

“Harapan kami selaku pekerja lapangan semoga wabah ini bisa segera selesai, berkat kerja sama instansi terkait dan selalu sosialisasi menjaga protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.