Aksi Bagi-bagi Takjil Perempuan Berseragam Hijau di Bojonggede jadi Perhatian Warga

MONITOR, Bogor – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Koramil 04/Bojonggede Cabang XXII Kodim 0508/Depok membagi-bagikan ratusan bungkus takjil dan nasi kotak kepada pengendara.

Aksi sosial yang sempat menjadi perhatian banyak warga ini, dilakukan di Jalan Bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (8/5).

Pantauan dilokasi, sekira pukul 17.15 WIB, para ibu-ibu sosialita itu bersemangat mencegat pejalan kaki, pengendara roda dua dan angkot untuk diberikan menu berbuka puasa tersebut.

“Takjilnya Pak silahkan untuk buka puasa, gratis,” katanya.

“Terima kasih Bu, semoga berkah,” sahut pengendara.

Ketua Persit Chandra Kirana Ranting 5 Koramil 04/Bojonggede, Kurniawati Edy Sugiharto mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan agenda organisasinya di setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan ini salah satu agenda sosial tahunan yang dilaksanakan Persit Bojonggede,” kata Kurniawati kepada MONITOR.

Menurutnya, sebagai hamba Allah sebaiknya harus memiliki rasa peduli terhadap sesama. Apalagi disaat pendemi Covid-19, dimana banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Giat ini sebagai rasa syukur kami atas karunia Allah SWT yang telah memberikan rezeki kepada umatnya, terlebih khususnya kepada suami-suami kami sebagai anggota TNI yang selalu mendapat perlindungan dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Kurniawati menambahkan, pada giat Jumat Barokah itu, pihaknya juga membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Bambu Kuning.

“Semoga apa yang kami berikan ini, walaupun tidak seberapa, dapat bermanfaat. Dan, semoga pula wabah virus Corona ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Fiqi (31) salah satu penerima takjil, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan para istri TNI yang bertugas di Koramil Bojonggede. Menurutnya, giat ibu-ibu berseragam hijau tersebut sempat mencuri perhatiannya.

“Semoga giat ini menjadi berkah bagi ibu-ibu sekalian. Untuk para bapak-bapaknya (TNI) semoga semakin merakyat,” katanya.