Politikus Golkar: Kartu Prakerja Tidak Ada Niat Sengsarakan Rakyat

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun (dok: Senayan Post)

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun menegaskan, bahwa program Kartu Prakerja yang diinisiasi pemerintah ditengah pandemi virus corona ini tidak memiliki niat menyengsarakan rakyat.

Sebaliknya ia menjelaskan, program tersebut direalisasikan agar masyarakat yang terkena dampak pandemi seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mendapatkan bantuan.

“Program Kartu Prakerja sejatinya tidak ada niat sedikitpun untuk menyengsarakan masyarakat,” kata Misbakhun dalam keterangannya, yang dilansir MONITOR.

“Justru sebaliknya, kebijakan ini ditambah manfaatnya sebagai bantalan sosial bagi masyarakat kelompok pencari kerja ataupun para pekerja yang diputuskan hubungan kerjanya,” tambahnya.

Ia mengatakan, program ini saat ini sudah berlangsung. Dalam proses pelaksanaannya, politikus Golkar ini menuturkan pihaknya akan terus mengawasi dan mengevaluasi agar manfaat program Kartu Prakerja ini bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini, program Kartu Prakerja telah berjalan pertama kalinya dan tentu akan mengalami kendala maupun kekurangan. Bila ada kelemahan, program ini akan dievaluasi dan diperbaiki secara berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga nantinya masyarakat akan merasakan manfaatnya,” pungkasnya.