Jumat, 26 April, 2024

Kritik Penyaluran Bansos Pemprov DKI, PKB Jaksel bagikan Paket Bahan Pokok untuk Warga

MONITOR, Jakarta – Sejak mulai diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 banyak warga yang terkena imbas ekonomi terutama para pekerja sektor informal karena pendapatan menurun bahkan menghilang termasuk mereka yang bekerja di sektor formal dan terkena PHK.

Kondisi tersebut semakin memprihatinkan seiring dengan memasuki bulan ramadan dimana kebutuhan pokok masyarakat semakin tinggi. Atas kondisi tersebut, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Jakarta Selatan meminta kepada Pengurus dan Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendata warga yang ada di Jakarta Selatan khususnya di lingkungannya yang tidak tersentuh bantuan darimanapun terutama dari Pemprov DKI Jakarta.

Ketua DPC PKB Jakarta Selatan, Darussalam mengkritik terkait banyaknya permasalahan ditingkat RT maupun RW akibat bantuan yang dijanjikan oleh Gubernur DKI Jakarta namun tidak diterima semua warga DKI.

“Tidak tersentuhnya bantuan dari Pemprov DKI Jakarta, akibat tidak siapnya data dari perangkat RT, RW, Lurah hingga dinas terkait dalam menyalurkan bantuan sosial, sehingga banyak warga yang belum menerima dan bahkan ada bantuan yang dikembalikan oleh RT dan RW dikarenakan warga tersebut sudah pindah dan bahkan meninggal dunia” katanya.

Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 tersebut mengatakan sebelumnya PKB Jakarta Selatan melalui Program “PKB Peduli” telah menyalurkan ribuan paket sembako dan ratusan ayam potong segar sumbangan dari selaku Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKB kepada warga sejak dimulainya PSBB di Jakarta.

“Dan di hari jumat ini (8/5/2020), PKB Jakarta Selatan akan kembali memberikan ribuan paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 Liter Minyak, 2 kg Gula, dimana bantuan sosial tersebut berasal dari DPP PKB untuk disalurkan langsung ke rumah-rumah warga, terutama warga yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun, baik itu bantuan Pemprov DKI, maupun Instansi pemerintah lainnya, termasuk bantuan sosial Presiden,” katanya.

Data-data warga tersebut terang Darussalam diperoleh dari lapangan lewat pengurus dan kader PKB Jakarta Selatan. “Program “PKB Peduli” sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kami kepada masyarakat yang selama ini terus mendukung dan menyampaikan aspirasinya kepada Partai Kebangkitan Bangsa.” tegas Darussalam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER