Sabtu, 20 April, 2024

Dilanda Wabah, Ma’ruf Amin: Semangat Ki Hadjar Dewantara Harus Kita Hidupkan

MONITOR, Jakarta – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 saat ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menghidupkan semangat Ki Hadjar Dewantara, atau yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan.

Pesan tersebut diutarakan Ma’ruf Amin ditengah masa pandemi Covid-19 ini berlangsung. Menurutnya, semangat tersebut jangan terhenti meskipun Indonesia saat ini tengah dilanda musibah.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2020. Kepada insan dunia pendidikan, semangat Ki Hadjar Dewantara harus terus kita hidupkan, walaupun Indonesia harus prihatin atas wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Sabtu (2/5).

Lebih lanjut, tokoh ulama yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini menegaskan bahwa pendidikan adalah kunci agar bangsa Indonesia menjadi maju di era mendatang.

- Advertisement -

Untuk itu, Ma’ruf berpesan agar para generasi bangsa tidak patah semangat dalam belajar meski berada di rumah.

“Pendidikan merupakan salah satu kunci, untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Maka, saya berpesan, tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah, dan selalu jaga kesehatan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tut Wuri Handayani,” pungkas Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER