Politikus Golkar Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Selama PSBB

Wakil Ketua Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily (foto: Satria Sabda Alam/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, Politikus Golkar ini juga meminta pemerintah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang pendapatannya berkurang karena terdampak wabah pandemi asal Wuhan, China, ini.

“Saya kira masyarakat harus disiplin untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun Pemerintah, baik pusat maupun daerah, harus segera memenuhi kebutuhan dasar warga masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dari Covid 19,” ujar Ace Hasan, dalam keterangannya.

Ace mengatakan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini perlu mendapatkan dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat.

“Kita harus menghidupkan kembali semangat gotong royong dan solidaritas sosial melalui komunitas warga pada lingkungan terkecil di masyarakat seperti RT atau kampung untuk saling membantu jika ada di antara warga yang kekurangan kebutuhan pokok,” kata Ace menekankan.