Nilai IPM Kota Depok Lampaui Provinsi Jabar dan Nasional, Ini Kata Wali Kota

Wali Kota Depok Mohammad Idris (dok: video teleconference)

MONITOR, Depok – Kemajuan Pembangunan di Kota Depok terus mengalami peningkatan dari periode ke periode. Saat ini, Depok semakin menunjukkan eksistensinya dan mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

“Salah satunya dibuktikan dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok menjadi 80,89 poin, naik 6,6 poin dari tahun sebelumnya yaitu 80,29 poin. Nilai tersebut lebih tinggi dari nilai IPM Provinsi Jawa Barat dan nasional,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di sela kegiatan Pidato Resminya dalam rangka Hari Jadi Kota Depok ke-21, Senin (27/4).

Idris mengatakan, di hari jadi yang ke-21 ini, Kota Depok mengalami berbagai proses perubahan. Terutama, proses pendewasaan dalam sektor pemerintahan.

“Proses pendewasaan wajah pemerintah merupakan hasil upaya ikhtiar dalam menghadirkan pelayanan publik serta pemenuhan kebutuhan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, kata Idris, dirinya meminta seluruh pihak terkait (stakeholder) dan masyarakat untuk tidak cepat berpuas diri. Namun, lanjut dia, harus terus berupaya mempertahankan serta meningkatkan perekonomian yang sudah berkembang.

“Berdasarkan data tersebut, saat ini IPM Kota Depok telah mencapat status sangat tinggi. Saya berharap, capaian ini tidak menjadikan kita merasa puas diri. Namun, kita harus terus berupaya mempertahankan dan menguatan perekonomian,” pungkasnya.