Kamis, 28 Maret, 2024

DPRD DKI Imbau Warga Jakarta Tetap Jalankan Ibadah Puasa di Rumah

MONITOR, Jakarta – Hari ini telah memasuki hari keempat umat muslim menjalankan ibadah puasa. Kalangan Wakil Rakyat Jakarta pun mengimbau serta meminta agar masyarakat Jakarta tetap menjalankan ibadah puasa di rumah saja.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimin, misalnya. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Ibu Kota untuk tetap melaksanakan ibadah Ramadhan di rumahnya masing-masing. Salah satunya seperti tak salat Tarawih berjamaah di masjid ketika pandemi virus corona atau Covid-19 masih berlangsung.

Menurut dia, dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan para ulama dengan tetap di rumah saja, maka tak akan mengurangi pahala seseorang.

“Ibadah Ramadhan di rumah bersama keluarga mudah-mudahan tidak mengurangi keberkahan ketika kita menjalankan ibadah bersama keluarga, Insya Allah,” kata Suhaimi kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

- Advertisement -

Ia berharap seluruh umat muslim di Jakarta dapat menjalankan ibadahnya secara khusyuk. Sehingga, bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Mari kita jalani ramadhan yang penuh berkah ini dengan penuh keikhlasan dan kekhusyukan,” ujarnya.

Tak lupa dirinya turut mendoakan agar keberkahan di bulan Ramadhan ini bisa mengangkat bencana non alam tersebut dari dunia, khususnya di Indonesia.

“Demi kepentingan bersama, umat dan bangsa ini. Mudah-mudahan Covid-19 bisa segera diangkat oleh Allah SWT dari negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER