Prabowo: Saya Bersaksi Pak Jokowi Selalu Berjuang demi Kepentingan Bangsa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ Twitter

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, ditengah situasi mencekam seperti pandemi virus Corona ini, elemen masyarakat seharusnya saling bersatu menjaga kerukunan dan mengesampingkan kepentingan kelompok.

Dalam sebuah unggahan video, Prabowo menyerukan para kader Gerindra untuk mengikuti arahan tersebut. Sebagaimana yang telah dilakukannya enam bulan lalu, Prabowo mengungkapkan dirinya memutuskan untuk melakukan rekonsiliasi nasional dan mengedepankan kepentingan bangsa.

“Saudara-saudara sekalian, sudah enam bulan kita Partai Gerindra masuk pemerintahan sebagai bagian dari pemerintah RI, sebagai bagian dari koalisi pemerintah. Saya putuskan waktu itu untuk melakukan langkah besar rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi dan segala sesuatu yang menjadi pikiran-pikiran kita pada saat itu,” ujar Prabowo melalui video yang ditautkan di akun Twitter-nya, @prabowo, Rabu (22/4).

“Demi satu hal, yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dam rekonsiliasi nasional,” tambahnya.

Menteri Pertahanan RI ini pun meminta semua pihak untuk mengikuti apa yang telah dicontohkannya. Di tengah wabah Covid-19 ini, Prabowo pun kembali menyerukan kadernya untuk saling bekerjasama membantu tugas pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

Ia sendiri mengakui, semenjak gabung dalam lingkaran Istana, dirinya melihat langsung kesungguhan Jokowi dalam berjuang melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Negara demi kepentingan bangsa.

“Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Selama saya menjadi anggota kabinet beliau saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Prabowo pun menyatakan, selama ini Jokowi selalu mengambil sebuah keputusan dengan mempertimbangkan keselamatan rakyat yang paling miskin dan mereka yang paling lemah.

“Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau dan selalu yang menjadi dasar keputusan beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” pungkasnya.