Kamis, 9 Mei, 2024

Hari Kartini, Kemendikbud-PSMP Gelar Lomba Mewarnai Secara Daring

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menggelar Lomba Mewarnai Anak-anak secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan tema ‘Aku Mau! Indonesia Maju’.

Kegiatan tersebut diadakan secara daring sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Perencana Ahli Madya Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kuat Prihatin mengungkapkan, ini merupakan lomba mewarnai pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara daring.

“Kita tetap bisa bersama-sama meski dalam jarak terpisah. Ini pertama kalinya dan belum pernah terjadi lomba mewarnai yang dilaksanakan secara daring. Kalau untuk kegiatan yang bersifat pertunjukan sudah digelar di YouTube dan media sosial,” kata Kuat dalam sambutannya, Selasa (21/4).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan anak TK se-Jabodetabek kategori usia 3-6 tahun sebanyak 60 anak. Mereka melaksanakan lomba mewarnai di rumah dan didampingi orang tuanya masing-masing.

Kuat berharap, digelarnya lomba ini dapat menjadi kegiatan positif untuk mengisi waktu luang anak-anak di rumah.

“Meskipun sekarang situasi negara dan dunia dalam kondisi yang kurang baik dari sisi kesehatan dan kita harus melakukan semua kegiatan di rumah, kita harus tetap mengisi waktu dengan kegiatan positif. Dan kegiatan yang digagas ini saya pikir suatu yang luar biasa. Semoga semangat di antara kita semua bisa tetap menyala,” tandasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER