Tanpa Dihadiri Tamu Undangan, Prabowo Lantik Rektor Universitas Pertahanan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini melantik dan mengangkat sumpah Rektor Universitas Pertahanan RI (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini melantik dan mengangkat sumpah Rektor Universitas Pertahanan RI dari Letnan Jenderal TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP kepada Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Oktavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D, Rabu (15/4).

Pelantikan tersebut tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan. Bahkan, pelantikan ini tidak dihadiri oleh tamu undangan serta pejabat lainnya.

“Ditengah kondisi virus corona yang terus berkembang ini, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan, dengan tidak ada nya peserta, tamu undangan, pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kementrian Pertahanan,” terang Asisten Pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, dalam keterangannya di laman Instagram.

“Akan tetapi para keluarga dan pejabat terkait tetap bisa menyaksikan pelantikan melalui Video Conference,” tambahnya.

Sesuai amanat Menteri Pertahanan kepada Rektor yang baru, Rizky menjelaskan, untuk melaksanakan percepatan pembangunan fakultas/program studi baru, diantaranya adalah Prodi Kedokteran, Matematika, IPA, Fisika dan program studi lain nya. Selain itu, Unhan juga membuka program S1 (Strata 1), yang sebelum nya sdh tersedia S2 dan S3.