Minggu, 5 Desember, 2021

Polemik Mimbar Agama di Bimbingan Belajar, Komisi X Desak TVRI Klarifikasi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’addudin Djamal mendesak agar LPTVRI segera memberikan penjelasan klarifikasi terkait program belajar yang tengah menjadi polemik di masyarakat saat ini.

Pasalnya, polemik itu mengenai adanya pengaduan orang tua murid soal dugaan adanya sisipan mimbar keagamaan tertentu yang disiarkan pada, Senin (13/4) kemarin.

“Mendesak LPTVRI segera klarifikasi program belajar dari rumah yang menjadi polemik. Merespon pengaduan orang tua murid adanya sisipan acara keagamaan edisi pertama belajar dari rumah yang disiarkan langsung di TVRI tanggal 13 April 2020 yang terlanjur menjadi polemik,” kata Illiza dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (15/4).

Menurut dia, hal itu sebagai bentuk pertanggung jawaban TVRI sebagai penyelenggara kepada publik untuk memberikan klarifikasi secara resmi.

- Advertisement -

“Apakah berita yang tersebar adalah Hoax (atau tidak) agar polemik/kegelisahan orang tua murid terjawab,” papar politikus PPP itu.

“Saya juga meminta agar TVRI bisa lebih alert dan cepat tanggap dalam merespon berita-berita yang dapat menimbulkan kegelisahan dan polemik di masyarakat,” pungkas Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) itu.

Sebelumnya, beredar di media sosial What’s App Group (WAG) dimana terlihat beberapa anak laki-laki dan perempuan berbusana muslim secara bergantian tengah melantunkan pesan berbalut syair.

Dalam video berdurasi 2.50 menit itu diawali dengan kalimat ‘Ia yang rebah dipangkuan perawan suci, bangkit setelah tiga hari melawan mati’.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER