Minggu, 25 Juli, 2021

Muncul Polling ‘Menteri Paling Peduli Lawan Corona’, GPN: Kurang Pantas dan Memalukan

MONITOR, Jakarta – Sebuah polling atau jajak pendapat online muncul di sosial media terkait menteri yang paling peduli terhadap upaya penanganan dan penanggulangan coronavirus Disease (Covid-19).

SIAPAKAH MENTERI YANG PALING PEDULI TERHADAP LAWAN CORONA”, demikian judul Polling di portal pollingkita.com dan beredar di media sosial itu.

Hasilny, dalam polling tersebut nama Menteri BUMN Erick Thohir berada di peringkat tertinggi dengan nilai diatas 60 persen.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Pemuda Nusantara Muhammad Adnan menyayangkan adanya polling tersebut yang seolah-olah menafikan peran yang lain, padahal semua pihak baik pemerintah maupun swasta yang tak terhitung tenaga, waktu, pikiran bahkan nyawa yang jadi taruhan, akibat paparan virus Covid-19 yang mematikan ini. 

“Apa demikian pedulinya menteri BUMN dalam menangani Corona? rasanya biasa saja, karena hampir seluruh stakeholder pemerintah terlibat saling menopang kebijakan multisektor guna menolong banyak orang,” kata Adnan¬†melalui keterangan tertulisnya kepada MONITOR. Minggu (12/4/2020).

Adnan menduga, ada keterkaitan antara Polling soal Menteri yang paling peduli melawan virus corona dengan akun FACEBOOK dan INSTAGRAM Erick Thohir For Presiden. “Jangan sampai masyarakat menduga atau berpikiran bahwa ada pengerahan Buzzer Medsos oleh Kementerian BUMN untuk memainkan penggiringan opini seperti itu,” terangnya.

Menurut Adnan, pencitraan murahan ala Polling ini rasanya tak perlu dilakukan, disaat energi negeri ini sedang terkuras untuk melawan dampak Covid-19. “Kurang pantas dan memalukan rasanya jika memanfaatkan momentum saat ini untuk mencuri popularitas,” katanya.

“Sangat tidak elok apabila Buzzer-buzzer membuat Polling soal Menteri yang paling peduli lawan Corona disaat semua pihak harus bersatu bekerjasama menanggulangi Corona. Bukan malah ingin menganggap dirinya paling hebat”, tegas Adnan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER