Relawan Siaga Salurkan 800 kg Beras ke Wilayah Zona Merah Jaktim dan Jakbar

Relawan Siaga menyalurkan bantuan ke setiap kelurahan yang masuk zona merah wabah Covid-19 (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Relawan Siaga menyalurkan bantuan berupa beras seberat 800 kg ke setiap kelurahan yang masuk zona merah wabah Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, seperti Cawang dan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Pembagian ini dilakukan atas kerjasama dengan BUMD Pemprov DKI Jakarta Food Stasion, PT Tiga Dada Putera Mandiri dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI).

Pembagian bantuan ini dilakukan langsung oleh Sanny A Irsan, selaku Sekretaris Jenderal Relawan Siaga, dan Denny H. Suryo Prabowo selaku Sekretaris Jenderal Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) kepada Lurah Cawang dan Lurah Kembangan Utara.

Menurut Sanny, distribusi bantuan nantinya akan dibantu oleh Lurah setempat dan tokoh masyarakat Kelurahan Cawang dan Kembangan Utara.

“Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara relawan siaga dengan BUMD Pemprov DKI Jakarta Food Stasion, PT Tiga Dada Putera Mandiri dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI),” terangnya, Rabu (8/4).

Sementara itu, Direktur Utama BUMD Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan, pemberian satuan ini merupakan kolobarasi yang baik sehingga deliver kebutuhan pokok kepada masyarakat bisa tersalurkan.

“Update dari kami pasokan bahan makanan pokok di Jakarta terkendali dengan baik, jadi kita pastikan masyarakat bisa dapat kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Sedangkan Didik Duarjo selaku Lurah Cawang mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga yang memang sangat membutuhkan.

“Hari ini kita akan distribusikan sekitar 800 kg beras. Sebagaimana kita tahu kelurahan Cawang termasuk zona merah di kawasan Jakarta Timur. Hari ini beras akan segera disalurkan kepada kelurahan Cawang yang membutuhkan secara door to door, supaya tidak perlu ada kerumunan orang,” ujarnya.

Senada dengan Lurah Cawang, Rudi Hariyanto sebagai Lurah Kembangan Utara juga mengapresiasi kegitan tersebut.

“Diharapkan, bentuk solidaritas dari Relawan Siaga ini akan menggerakkan rasa persatuan dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam bersatu melawan wabah Covid-19,” pungkasnya.