Riza Patria jadi Wagub DKI, PKS: Kami Akan Lebih Kritis Soroti Kebijakan Pemprov

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin dan Cawagub Nurmansyah Lubis (dok: Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan akan lebih kritis dalam menyoroti kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, usai Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

“Selama ini kami sudah sangat kritis dalam menyikapi kebijakan Pemprov DKI, Nah dengan terpilihnya Riza Patria sebagai Wagub DKI tentunya kami akan lebih kritis lagi dalam menyoroti kebijakan Pemprov DKI yang tidak pro rakyat Jakarta,” ungkap Arifin, Senin (6/4).

Meski demikian, kata Arifin, PKS menerima hasil keputusan pemilihan Wagub yang hasilnya dimenangkan oleh Riza Patria.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Ini hasil dari politik dimana Riza Patria lah pemenangnya. Kami ucapkan selamat kepada beliau. Kami dari PKS sudah berikhtiar maksimal memberikan calon wakil gubernur yang terbaik yang siap bekerja membantu Gubernur mengatasi persoalan DKI,” terang Arifin.

Menurut pengakuan Arifin, dari survey yang dilakukan survei publik, Nurmansyah memiliki elektabilitas tertinggi.

“Tapi itulah hasil proses demokrasi disini (DPRD DKI) antara logika perpolitikan di DPRD DKI dengan publik tentunya berbeda,” imbuhnya.

Tak hanya itu Arifin, mengatakan kalau kekalahan Nurmansyah Lubis dalam pertarungan kursi wagub, mencerminkan kalau PKS benar-benar partai oposisi.

“Nah inilah hasilnya, DKI Jakarta adalah Ibu Kota yang biasanya perpolitikan di Ibu Kota itu tidak jauh berbeda dengan perpolitikan di tingkat nasional,” pungkasnya.