Kamis, 20 Januari, 2022

Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut di Perantauan Urungkan Niat Mudik

MONITOR, Jakarta – Menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah kepala daerah memberikan imbauan kepada warganya yang berada di perantauan agar mengurungkan niat untuk mudik ke kampung halaman. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pun melakukan hal serupa.

Dalam kondisi darurat Covid-19 saat ini, ia memohon warganya di tanah rantau agar tidak melakukan mudik di tahun ini.

“Kami sangat memahami, menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti, berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman sangatlah membahagiakan. Tapi dalam kondisi yang seperti ini, kami memohon agar kiranya saudara-saudara dapat mengurungkan niatnya untuk mudik tahun ini, baik dari dan ke Sumatera Utara,” ujar Edy Rahmayadi dalam keterangan resminya, Minggu (5/4).

Ujaran tersebut, kata Edy, semata-mata untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ke daerah lainnya.

- Advertisement -

“Himbauan ini semata-mata demi menyelamatkan kita semua dari bahaya penyebaran virus COVID-19 khususnya di Sumatera Utara,” kata Edy.

“Mari kita tunjukkan kasih sayang kepada orang-orang tua kita, anak-anak kita, saudara dan family kita di kampung halaman dengan tidak mudik tahun ini, agar mata rantai penularan COVID-19 bisa kita putus sehingga negeri ini selamat dari wabah mematikan ini,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER