Aksi Solidaritas PMII Ciputat bagikan Hand Sanitizer dan Sembako Door to Door

MONITOR, Tangerang Selatan – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk saling membantu sesama dalam menghadapi situsi darurat penyebaran wabah corona atau covid-19 demi meringankan beban masyarakat yang terdampak khususnya secara ekonomi karena kebijakan physical distancing atau jaga jarak seperti yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat.

Bersama Korps PMII Putri atau KOPRI, Pengurus Cabang PMII Ciputat melakukan Aksi Solidaritas Door to Door membagikan 1000 Hand Sanitizer dan Sembako Gratis untuk Masyarakat Ciputat, Tangerang Selatan. Minggu (5/4/2020).

Aksi solidaritas ini dirangkaikan dengan pembagian hand sanitizer dan sembako gratis kepada masyarakat Ciputat di sekitar Kampus UIN Jakarta.

Ketua Pelaksana Aksi Solidaritas, Siti Khadijah mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya membangun solidaritas dan kebersamaan sekaligus mendukung physical distancing. “Dalam masa sulit ini kita ingin mengajak semua untuk saling mendukung, saling membantu, saling menolong, dan saling menguatkan sesama. Mari bersatu melawan corona, karna ini adalah tugas kita semua, tugas kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, Ramadhan menuturkan sebagai intelektual organik yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, PMII Ciputat mengajak semua pihak saling dukung, saling bantu, saling menolong, saling menguatkan semua elemen bangsa.

“Memerangi pandemi corona ini harus menjadi tugas bersama semua elemen bangsa terlebih mahasiswa. Kita yakin covid-19 akan segera berlalu. Kita juga mengajak semua pihak untuk jangan panik, jaga kebersihan, banyak berdizkir dan sholawat,” kata Ramadhan.

Widget Situasi Terkini COVID-19