PMI Semprotkan Disinfektan di 265 Titik Wilayah Depok

Ilustrasi penyemprotan cairan disinfektan (dok: Saptofama/ Monitor)

MONITOR, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum), guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hingga Kamis (2/4), terdapat sebanyak 265 titik yang terlayani.

“Penyemprotan ini sudah dimulai sejak tanggal 16 Maret lalu. Sampai kemarin (02/04), kami telah melayani 265 lokasi Fasos Fasum. Jumlah ini berdasarkan permohonan surat yang masuk,” kata Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok,¬†Imron¬† Maulana, Jumat (3/4).

Adapun, kata Imron, jumlah lokasi yang belum terlayani dan masuk daftar penyemprotan selanjutnya sebanyak 234 titik. Kendati demikian, penyemprotan akan diprioritaskan bagi sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, mengingat aktivitas sekolah akan segera berlangsung.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Ya, karena siswa siswi sebentar lagi akan masuk yaitu tanggal 11 April, maka kami dahulukan untuk melayani sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Sisanya kami kebut sampai akhir April nanti,” jelasnya.

Diakuinya, dalam melaksanakan penyemprotan, pihaknya membentuk tiga tim dan disebar ke beberapa lokasi. Setiap harinya, bisa melayani 15 sampai 20 lokasi.

“Setiap hari kami berkeliling, mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan penyebaran virus Corona,” pungkasnya.