Penyebaran Covid-19 di Depok Terus Meningkat, Warga Diminta Ikuti Protokol Pemerintah

MONITOR, Depok – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok kembali mengalami peningkatan. Hari ini, warga positif Corona bertambah 7 jadi 62 orang. Bahkan, korban meninggal karena positif corona pun bertambah 2 menjadi 8 orang.

Data terbaru ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Muhammad Idris dalam keterangan resminya di Kota Depok, Sabtu (4/4) malam WIB.

“Saya sampaikan informasi perkembangan Covid-19, Sabtu 4 April 2020 sebagai berikut. Kasus terkonfirmasi positif berjumlah 62 orang,” kata Mohammad Idris.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Idris menjelaskan, sementara jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 10 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal sebanyak 8 orang.

“Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), sebanyak 327 orang. Kesemuanya ini masih dalam pemantauan,” jelas Idris.

Kemudian, lanjut Idris, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 460 orang. Dengan rincian yang sudah selesai sebanyak 68 orang dan 392 orang masih dalam pengawasan.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok berjumlah 1975 orang. Yang sudah selesai ditangani 236 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 1739 orang,” ujarnya.

Idris mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus meningkat. Karena itu dirinya meminta kepada seluruh warga untuk mengikuti seluruh Protokol Pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial.

“Sehingga kita dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” pungkasnya.