Sabtu, 20 April, 2024

RSUD Depok Apresiasi Kepedulian Masyarakat yang Telah Donasikan APD

MONITOR, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan dalam penanganan pasien virus Corona (Covid-19).

Selain membeli dengan cara mandiri, RSUD Depok sebagai RS rujukan Covid-19 juga banyak mendapat donasi APD dari masyarakat.

“Sebagai RS rujukan kami sangat berterima kasih sekali ke masyarakat yang sudah memberikan donasi. RSUD Depok pun akan terus memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan kami, khususnya dari sisi APD. Akan tetapi kami order agar jangan sampai kekurangan,” kata Direktur RSUD Depok, Devi Maryori di RSUD Depok, Rabu (1/4).

Menurut Devi, sapaan akrabnya, donasi dari masyarakat Depok selain APD juga ada masker N95, kacamata google ataupun masker bedah. Donasi lainnya berupa makanan siap saji, air mineral, hand sanitizer. Bahkan, ada pula berbagai macam jamu dan vitamin untuk peningkatan daya tahan tubuh petugas kesehatan RSUD Depok.

- Advertisement -

“Untuk APD kami selalu mencukupi, tapi Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang memberikan donasi pada kami. Ada yang langsung memberikan atau dikoordinasikan karena masyarakat tahu, kami tetap bekerja dan berhadapan langsung dengan pasien,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi yang besar ke masyarakat yang sudah memberikan donasi pada RSUD Depok. Sebab, hal tersebut menunjukkan rasa empati dan kepedulian masyarakat ke tenaga kesehatan di RSUD Depok.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER