Sabtu, 20 April, 2024

Terus Bertambah, 103 Pasien Corona di Indonesia Sembuh

MONITOR, Jakarta – Pemerintah kembali mempengaruhi perkembangan data jumlah pasien positif corona jenis baru (Covid-19. Berdasarkan data, hingga hari ini, Rabu (1/4) tercatat ada 1.677 pasien positif, dan ada 103 pasien sembuh.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto, menyebutkan pencapain pasien yang berhasil disembuhkan itu, tak bisa menyembunyikan kekhawatiran penyebaran Corona di Indonesia. Sebab, ada sekitar 149 orang lagi yang terinfeksi positif hingga totalnya mencapai lebih 1.677 orang.

“Untuk kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang, sehingga sekarang menjadi 1.677 orang,” ujar Yuri melalui live streaming di kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020).

Sementara, tingkat kematian selama 24 jam sejak hari kemarin, Selasa (31/3) bertambah sebanyak 21 orang, sehingga total yang meninggal dunia berjumlah 157 orang.

- Advertisement -

Yuri mengatakan, gambaran kasus hari ini membuktikan bahwa penularan di luar masih terjadi.

“Kontak dekat masih diabaikan, dan kemudian cuci tangan masih belum dijalankan dengan baik. Terakhir saya berharap kita semuanya harus bisa bekerja sama harus bisa memastikan bahwa kita mampu berperan secara aktif,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER