Damkar Depok Semprot Disinfektan 11 Puskesmas Lokasi Rapid Test

Ilustrasi: Dok. Monitor.co.id/Sapto Fama

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan melakukan penyemprotan disinfektan di 11 Puskesmas. Penyemprotan disinfektan dilakukan karena di belasan Puskesmas tersebut menjadi lokasi Rapid Test Covid-19 bagi para orang dalam pemantauan (ODP) di Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, penyemprotan akan dilakukan saat seluruh tenaga kesehatan dan ODP yang diperiksa sudah tidak berada di lokasi Puskesmas. Tentunya dengan maksud agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan lakukan penyemprotan di Puskesmas Depok Jaya, Beji, Abadi Jaya, Cilodong, Sukatani, Cinere, Pengasinan, Cipayung, Duren Seribu, Tugu dan Limo setelah pemeriksaan selesai,” katanya Jumat (27/3).

Denny menambahkan, pihaknya akan mengerahkan tujuh tim dalam penyemprotan disinfektan di 11 Puskesmas. Nantinya masing-masing tim akan ditempatkan dibeberapa Puskesmas. 

Labih lanjut Denny menjelaskan, penyemprotan akan dilakukan setiap hari usai dilakukannya Rapid Test. Dengan harapan, virus dapat mati jika menempel pada benda-benda di sekitar Puskesmas. 

“Petugas kami akan segera melakukan penyemprotan usai dilakukan Rapid Test Covid-19 di 11 Puskesmas,” pungkasnya.