Sabtu, 20 April, 2024

Cegah Penyebaran Corona, Polres Depok Siapkan Dua Ruang Sterilisasi

MONITOR, Depok – Berbagai solusi dan upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh Polres Metro Kota Depok. Salah satunya yaitu dengan menyiapkan dua ruang sterilisasi bagi anggota dan pengunjung.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan bahwa penyebaran corona tidak memandang siapa pun, seluruh kalangan masyarakat bisa terjangkit Covid-19.

Karena itu, kata Azis, guna mencegah penyebaran virus tersebut pihaknya telah melakukan langkah-langkah diantaranya dengan mengimbau anggota untuk selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan ruangan, perlengkapan dan lingkungan.

“Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kerja. Dan saat ini kita siapkan ruang sterilisasi di bagian Satlantas dan di depan pos penjagaan,” kata Azis didampingi Kasatlantas Kompol Sutomo saat meninjau ruang sterilisasi di depan Satlantas Polrestro Depok, Kamis (26/3).

- Advertisement -

Aziz melanjutkan, nantinya ruang sterilisasi itu akan dipasang juga di seluruh Polsek.

Sementara itu, Kompol Sutomo menambahkan, ruang sterilisasi tersebut tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung. Namun juga untuk seluruh anggota.

“Anggota lantas sering keluar (aktivitas) jadi harus steril. Ini untuk keselamatan bersama,” kata Sutomo.

Untuk itu, Sutomo berharap, dengan disediakannya ruang sterilisasi masyarakat dan anggota terhindar dari virus corona.

“Kami juga sosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat, mulai pagi hingga malam hari berkeliling di sepanjang Jalan Margonda, Arif Rahman Hakim dan Jalan Juanda. Termasuk sosialisasi di wilayah dilakukan oleh Polsek-Polsek,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER