Lynx Analytics dan Telkomsigma Berkolaborasi Ciptakan Indeks Kebahagiaan Pelanggan

MONITOR, Jakarta – Lynx Analytics dan Telkomsigma berkolaborasi untuk membuat Indeks Kebahagiaan Pelanggan (Customer Happiness Index) bagi Segmen Konsumen Telkom Indonesia.

Indeks ini akan mendukung misi Telkom Indonesia untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling digemari demi memberdayakan masyarakat.

Proyek tersebut menjadi bagian dari transformasi kepuasan pelanggan yang dijalankan Telkom Indonesia. Tujuannya ialah menghadirkan efek “wow” dalam kepuasan pelanggan lewat gaya hidup digital. Proyek ini akan merancang pembuatan rich data yang kelak digunakan dalam Indeks Kebahagiaan Pelanggan.

Indeks ini merupakan solusi pengukuran (analytic) yang digerakkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Langkah tersebut akan membantu Telkom Indonesia untuk memprediksi tolok ukur kepuasan pelanggan seperti Net Promoter Score (NPS) bagi setiap pelanggan di seluruh basisnya, serta memberikan arahan tentang cara meningkatkan NPS.

Indeks Kebahagiaan Pelanggan menjadi informasi yang sangat berharga sejalan dengan pesatnya ekspansi jaringan yang dilakukan Telkom Indonesia dan upaya untuk merekrut pelanggan.

“Kini, peningkatan kepuasan pelanggan menjadi suatu keharusan, namun tingkat kepuasan pelanggan bisa berubah-ubah. Indeks Kebahagiaan Pelanggan membantu operator telekomunikasi untuk menyingkirkan dugaan tanpa dasar dalam inisiatif peningkatan kepuasan pelanggan. Solusi kami menghadirkan ilmu data pada sebuah kemasan, solusi kami menyajikan amatan yang diperlukan agar kepuasan pelanggan berhasil ditingkatkan,” jelas CEO Lynx Analytics Gyorgy Lajtai.

Business & Sales Director, Telkomsigma Tante Suratno menambahkan siap menghadirkan solusi yang sangat inovatif, dan membantu target-target pertumbuhan Telkom Indonesia.