Rabu, 24 April, 2024

TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur jadi Tempat Pemakaman Pasien Meninggal Covid-19

MONITOR, Jakarta – Dua tempat pemakaman umum (TPU) di Jakarta disiapkan untuk orang yang meninggal akibat penularan virus corona (Covid-19). Kedua TPU itu adalah berada di Pondok Ranggon, Jakarta Timur dan Tegal Alur, Jakarta Barat.

“Di Pondok Ranggon, sekarang dibuka di Tegal Alur,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020).

Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dan pemuka agama terkait prosedur pemakamanan jenazah tersebut. Namun, dia tak menjelasakan secara rinci ihwal bagaimana prosedur jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta bagaimana kegiatan pemulasaran jenazah. Termasuk dengan pemuka agama untuk membuat standar pemakamannya,” ujarnya.

- Advertisement -

Ia mengaku sudah memberikan intruksi kepada seluruh kepala rumah sakit di Jakarta untuk memberi penjelasan kepada para penggali kubur dan tokoh agama saat memakamkan jenazah tersebut.

“Kita tahu bahwa jenazah itu harus diperlakukan secara khusus, jadi sudah kita informasikan ke semua rumah sakit yang di Jakarta,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 427 orang dinyatakan positif virus corona. Sementara 32 di antaranya meninggal dunia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER