Andre Rosiade Usul Pemerintah Adakan Laboratorium Uji Spesimen Corona

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Merebaknya wabah virus Corona membuat sebagian besar masyarakat khawatir. Pasalnya, hingga per tanggal 18 Maret 2020, virus asal Wuhan, China, itu telah menewaskan sebanyak 19 orang di Indonesia.

Agar wabah ini cepat ditanggulangi, Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat Andre Rosiade mengusulkan agar pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto untuk mengadakan laboratorium pengujian spesimen corona.

“Pak Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan dr.Terawan. Saya usulkan agar setiap Provinsi ada Labotarium pengujian spesimen Corona, agar wabah ini cepat ditanggulangi,” kata Andre memberikan usulan melalui keterangannya, Selasa (18/3).

Ia menambahkan, adapun di provinsi Sumatera Barat yang menjadi dapilnya, ia juga mengusulkan agar laboratorium Universitas Andalan untuk dijadikan salah satu laboratorium rujukan.

“Untuk Provinsi Sumbar, saya usulkan Lab UNAND bisa dijadikan salah satu Lab rujukan,” tukas Wasekjend DPP Gerindra ini.