Selasa, 16 April, 2024

Jika Semakin Masif, Pemerintah Disarankan Mulai Pertimbangkan Keputusan Lockdown

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto mengatakan bahwa pemerintah untuk mempertimbangkan kesiapan untuk mengambil kebijakan lockdown dalam mengantisipasi pencegahan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 di dalam negeri.

Tidak dipungkiri, sambung dia, penyebaran dan korban virus Corona di Indonesia semakin hari justru semakin meningkat. 

Meskipun upaya pemerintah baik pusat dan daerah terus dijalankan, terbukti belum bisa menghentikan laju penyebaran Corona. 

“Untuk beberapa waktu ke depan perlu dipertimbangkan kesiapan pemerintah untuk mengambil keputusan Lock Down, apabila penyebaran dan pengendalian Corona di Indonesia semakin masif dan di luar kendali,” kata Didik, di Jakarta, Rabu (18/3).

- Advertisement -

Tidak hanya itu, politikus Demokrat ini juga mengingatkan agar pemerintah harus transaparan dan serius dalam penangangan Corona. Sebab, imbuh dia, kalau pemerintah tidak tanggap, tidak jujur maka tidak tertutup kemungkinan korban akan semakin berjatuhan. 

“Di saat corona semakin masif menyebar dan membuat ketakutan, seharusnya pemerintah melakukan langkah-langkah konkrit dan strategis,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyayangkan adanya peristiwa masuknya 49 tenaga kerja asing dari China ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Pemerintah sudah semestinya untuk melakukan pengendalian dan pengetatan masuknya Warga Negara Asing ke Indonesia untuk sementara waktu,” pungkas Didik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER