Cegah Corona, Koramil Sukmajaya Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Majelis Baitusyaakirin

Koramil Sukmajaya bersama masyarakat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Majelis Baitusyaakirin di RT. 006, RW. 020, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (18/3).

MONITOR, Depok – Komando Rayaon Militer (Koramil) 03/Sukmajaya bersama elemen masyarakat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Majelis Baitusyaakirin di RT. 006, RW. 020, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (18/3).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Penyemprotan (disinfektan) ini sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Suyono di lokasi penyemprotan, Rabu (18/3).

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan, jelas Suyono, yakni beberapa tempat yang menjadi konsentrasi aktivitas warga di lingkungan Majelis Baitusyaakirin.

“Di antaranya di Masjid, Musala, sarana olahraga, taman bermain, gerbang utama, dan pos keamanan,” jelasnya.

Karena itu, Suyono mengajak seluruh warga majelis, untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya mensosialisasikan gerakan mencuci tangan yang benar.

“Jangan lupa, jaga kesehatan dan senantiasa membiasakan hidup bersih. Salah satunya rajin mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas,” pungkasnya.