Rabu, 8 Mei, 2024

Masa Reses, Ketua DPR Minta Seluruh Anggota Dewan Pro Aktif Soal Corona

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta seluruh anggota dewan memanfaatkan masa resesnya untuk membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Para anggota DPR dan tim-nya diharapkan aktif memantau, mendata lalu melaporkan warga yang terindikasi gejala-gejala virus korona kepada petugas kesehatan setempat,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (11/3).

Peran aktif seluruh anggota dewan, sambung dia, bisa melalui rumah aspirasi serta posko para anggota di Dapil masing-masing sebagai posko pemantauan sekaligus posko sosialisasi pencegahan wabah Covid-19.

Disamping itu, imbuh politikus PDI Perjuangan ini, DPR melalui komisi terkait agar segera merumuskan langkah-langkah pencegahan dan penindakan penyebaran virus corona bersama kementerian terkait.

- Advertisement -

“DPR juga akan mengoptimalkan fungsi pengawasan agar langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi wabah korona berjalan efektif, maksimal, terkoordinasi, serta memenuhi Protokol pencegahan dan penindakan sesuai standar WHO,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Puan juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan, para dokter, perawat, dan pihak-pihak yang telah bekerja optimal mengatasi wabah virus corona di tanah air.

“Masyarakat dapat membantu mereka dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus korona,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER