Kamis, 18 April, 2024

Petinggi Demokrat Akui Putra SBY Kandidat Caketum Paling Menonjol

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan partainya tidak lama lagi akan memiliki ketua umum baru menggantikan Presiden ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dimana, partai berlambang bintang mercy ini akan menyelenggarakan kongres pada tanggal 14-16 Maret 2020, dengan salah satu agendanya yakni pemilihan ketua umum.

“Oh iya pasti ada dong (pemilihan ketua umum),” kata Syarief, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (11/3).

Kendati demikian, Syarief belum dapat membeberkan siapa calon ketua umum yang akan dipilih menggantikan SBY.

- Advertisement -

“Belum tahu, tanya DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang lebih tahu, yang punya suara,” kilah Syarief.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengenai sosok dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang akan berebut kursi ketua umum partai, Syarief enggan berspekulasi.

“Saya tidak tahu, yang punya hak suara itu DPC dan DPD,” kata Syarief.

Sempat diberitakan, Syarief menilai AHY dan Ibas merupakan kader muda Demokrat yang mampu memimpin partai ke depan semakin lebih baik lagi. Ia pun menyebut kedua putra SBY itu merupakan kandidat paling menonjol diantara calon lainnya.

“Memang yang paling menonjol dari semua itu ya dua orang itu (calon ketua umum),” ucap Syarief di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2).

Menurut Syarief, dalam sebuah organisasi termasuk di partai politik membutuhkan regenerasi dan SBY pun mendorong adanya generasi muda yang menjadi pimpinan di partai berlambang bintang Mercy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER