Revisi Hari Libur Nasional, DPR: Ada Pendapat Kita Terlalu Banyak Libur

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendukung rencana pemerintah untuk merevisi hari libur nasional dan cuti bersama 2020.

Menurut dia, banyaknya hari libur perlu dipertimbangkan kembali.”Soal revisi libur-libur nasional ada sebagian berpendapat kita terlalu banyak libur. Itu perlu dipertimbangkan baik buruknya untuk kelangsungan dari pada aktivitas di Indonesia ini,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/3).

Kendati demikian, politkus Gerindra ini belum mengetahui ikhwal rencana pemerintah terkait revisi hari libur 2020 ini, apakah nantinya akan ada penambahan atau justru pengurangan. Dalam kesempatannya ini, ia menekankan bahwa banyak pendapat, libur di Indonesia terlalu banyak.

“Ya kita belum tahu libur nasionalnya bertambah atau berkurang. Tapi banyak pendapat yang mengemukakan libur kita terlalu banyak ya,” sebut dia.

Sebelumnya diberitakan, Seperti diketahui, pemerintah akan merevisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020. Pagi ini, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama para menteri pun menggelar rapat untuk membahas revisi tersebut.