Jumat, 17 September, 2021

Jubir Menhan: Waspadai Corona dengan Langkah Mitigasi yang Terukur

MONITOR, Jakarta – Wabah virus Corona atau Covid-19 tak dipungkiri membuat masyarakat Tanah Air khawatir dan panik. Namun, pemerintah dengan sigap memberikan imbauan agar masyarakat tidak panik atas menyebarluasnya penyakit asal Wuhan, China, tersebut.

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan ada banyak upaya yang harus dilakukan terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia, salah satunya yakni melakukan langkah mitigasi yang terukur.

“Terkait penyebaran Covid-19. Waspada dengan melakukan langkah-langkah mitigasi yang terukur harus dilakukan,” ujar Dahnil dalam keterangannya di Twitter, Senin (9/3).

Sebagaimana pemerintah sebelumnya, Dahnil juga menyerukan agar masyarakat tidak panik dan terus melawan ketakutan terhadap wabah Corona. Misalnya, kata Dahnil, dengan melakukan aktifitas rutin seperti biasanya.

- Advertisement -

“Namun, disisi lain melawan ketakutan dan kepanikan pun sangat penting. Jadi, mari terus beraktivitas seperti biasa, seperti yang ditunjukkan rakyat Indonesia saat ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER