Rabu, 24 April, 2024

Jelang Ibadah Haji 2020, Pemerintah Diminta Cepat Tangani Masalah Corona

MONITOR, Jakarta – Komisi VIII DPR RI berharap pemerintah dapat menangani kasus penyebaran virus Corona yang juga sudah menjangkit di Indonesia secara cepat. 

Sehingga, tidak menggangu proses tahapan ibadah haji 2020 ini. Demikiandisampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily, kepada awak media, di Jakarta, Senin (9/3).

“Tapi saya berkeyakinan penanganan corona ini bisa dilakukan lebih cepat, dan mudah-mudahan tidak terganggu dengan tahap-tahapan musim haji ya,” kata dia.

Dikatakan dia, pelaksanaan musim haji akan dimulai pada tiga bulan mendatang. Maka dari itu, imbuh dia, masih ada waktu untuk menyelesaikan masalah virus corona tersebut.

- Advertisement -

“Begitu juga penanganan yang tengah dilakukan pemerintah Arab Saudi. Saya kira plan-nya kan sudah mulai baik,” ucap dia.

Masih dikatakan politikus Golkar itu, terhadap negara-negara berstatus suspect corona, juga sudah menangani dengan serius, mengingat kasus ini sudah menjadi masalah global dan tentu penanganannya akan lebih cepat.

Meskipun, sambung dia, pihaknya belum mendapat penjelasan terbaru mengenai persiapan ibadah haji dari Menteri Agama Fachrul Razi selaku mitra kerja dewan.

“Dan mudah-mudahan tidak mengganggu tahap proses musim haji tahun ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER