Lantik 33 Pegawai PPK, KPU Depok: Upaya Menyukseskan Pelaksanaan Pilkada 2020

MONITOR, Depok –¬†Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Nana Shobarna melantik 33 pegawai sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk penyelenggaraan Pilwalkot Depok 2020, Sabtu (7/6).

Nana menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 ini, sekretariat PPK selain melaksanakan tugas rutin sebagai aparatur sipil negara (ASN) sesuai Tupoksinya, juga memikul tanggungjawab menyukseskan Pilkada di masing-masing kecamatan dengan membantu tugas-tugas PPK di tingkat kecamatan.

“Adapun tugas tugas sektariat PPK yakni membantu pelaksananan tugas PPK, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang di tentukan oleh PPK, memberikan pendapat dan saran kepada PPK,” kata Nana di acara pelantikan yang dihadiri seluruh komisioner KPU Depok, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (8/3).

Dalam kesempatannya itu, Nana juga menambahkan tugas utama dari sekretariat PPK ini, yakni memfasilitasi PPK yang ada di kecamatan, terutama dalam pengelolaan anggaran.

“Karenanya kita tekankan, setelah dilantik, staff sekretariat PPK ini bisa bersinergi dengan teman-teman PPK, dan bisa menjalankan tugasnya secara bersama-sama,” pungkas dia.