Masuk Area CFD, Suhu Tubuh Pengunjung Bakal Diperiksa

MONITOR, Jakarta – Di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19) acara yang digelar setiap Minggu, yakni Car Free Day (CFD) tetap dibuka. Namun, masyarakat tidak bisa asal masuk di acara CFD Sudirman – Thamrin Pasalnya di setiap pintu masuk ke acara CFD petugas sudah bersiap untuk memeriksa suhu tubuh.

“Nanti memang ada tenaga medis yang disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI untuk memeriksa suhu tubuh masyarakat yang ingin masuk ke area CFD,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi, di Jakarta.

Selain memeriksa suhu tubuh, petugas Dinkes DKI pun akan memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan penyakit yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar tak terinfeksi COVID-19.

“Jadi biar masyarakat paham bahwa yang paling penting itu menjaga kebersihan diri masing-masing,” ujarnya.

Menurut dia, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, kemungkinan mereka mengidap penyakit korona, akan semakin kecil.

“Yang menjaga kebersihan, potensi tertular virus ini akan semakin kecil,” kata dia.

Seperti diketahui, Dishub DKI Jakarta tetap menggelar kegiatan HBKB CFD pada Minggu, 8 Maret 2020 mendatang. Penyetopan izin keramaian di wilayah Ibu Kota terkait wabah virus corona, tak mempengaruhi keberlangsungan CFD.