Jumat, 29 Maret, 2024

Sejumlah Kendaraan Terjaring Operasi Lintas Jaya di Cengkareng Jakarta

MONITOR, Jakarta – Delapan kendaraan angkutan penumpang dan barang ditertibkan petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat dalam giat Operasi Lintas Jaya (OLJ) 2023 di Jalan Outer Ring Road Raya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kamis (04/05/2023).

Pengawas Lapangan Sudinhub Jakarta Barat, Dedi Sumanto mengatakan, giat OLJ di jalan tersebut dilakukan belasan personel gabungan Tim Tindak 1 Sudinhub Jakarta Barat, dibantu TNI dan Polisi Lalu Lintas.

“OLJ dalam rangka pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kapasitas angkut pada kendaraan angkutan barang dan penumpang sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Hasilnya, dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB, petugas berhasil menertibkan sebanyak delapan kendaraan terdiri dari dua kendaraan di setop operasi karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan enam kendaraan di BAP (tilang) akibat syarat muatannya melebihi ketentuan yang ada.

- Advertisement -

“Dengan dilakukan penertiban diharapkan pemilik kendaraan dan pengemudi dapat lebih meningkatkan kedispilinan dalam berkendara dan berlalu lintas untuk keselamatan di jalan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER