Jumat, 29 Maret, 2024

PD Pasar Jaya Gelar Operasi Pasar untuk Redam Harga Masker di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Sejak wabah virus corona merebak, harga masker merangkak naik, khususnya di Ibu Kota. Bahkan tak sedikit masyarakat yang mempertanyakan kenaikan harga masker yang dianggap sudah tidak wajar.

Untuk meredam gejolak tersebut, Perumda Pasar Jaya salah satu BUMD Pemprov DKI yang mengelola perpasaran menggelar operasi pasar.

Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan,Sebagai sentra pasar alat kesehatan binaan Pasar Jaya, para pedagang di Pasar Pramuka agar tidak nakal dengan melakukan penimbunan barang di dalam gudang, sehingga harga masker di Jakarta tetap terjangkau bagi masyarakat.

“Oleh karenanya kami menggelar operasi pasar hari ini,”terang Arief

- Advertisement -

Menurut Arief, sesuai intruksi Gubernur DKI Anies Baswedan, dalam operasi pasar ini juga dilakukan dengan mengguyur 1 juta pieces masker alias 20 ribu box masker ke pasar.

Salah satunya dilakukan di JakMart yang berada di dalam Pasar Pramuka.

“Pak Gubernur minta harga masker ini dinormalisasi, kita sebagai yang punya pasar langsung turun hari ini. Kita cari stok masker yang sesuai standar ada sertifikasi dan sebagainya, kita dapat 1 juta masker untuk kita lakukan operasi pasar,” kata Arief di sela-sela operasi pasar sidak.

“Itu ada sekitar 20 ribu box,” sambungnya.

Untuk di Pasar Pramuka sendiri, PD Pasar Jaya menyediakan masker dengan harga Rp 2.500 per pieces atau Rp 125 ribu per box.

Bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukan KTP, dan maksimal hanya bisa membeli satu box saja.

“Yang beli dibatasi per orang satu box di JakMart, Pasar Pramuka. Rp 125 ribu per box per piece cuma Rp 2.500, silakan datang dan tunjukan KTP,” jelas Arief.

Kemudian, stok 1 juta masker bukan cuma akan diguyur di Pasar Pramuka saja. Setidaknya ada 87 titik gerai JakGrosir dan JakMart milik PD Jaya tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di wulayah Jakarta.

Harga masker di gerai JakGrosir dan JakMart sendiri dijual lebih murah dengan harga Rp 1.950 per piece. Namun, pembeli hanya boleh membeli sebanyak dua piece saja.

“Kita jual masker murah juga di jaringan JakGrosir JakMart itu maksimal dibeli 2 pieces harganya Rp 1.950 per masker. Sudah ada 87 titik di Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER