Rabu, 24 April, 2024

Corona Belum Reda, Pemerintah Tunda Promosi dan Pemberian Diskon Wisata

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan penundaan pemberian insentif dan promosi ke beberapa negara khususnya yang terdampak wabah Covid-19 seperti China, Korea Selatan, Jepang, Italia, Iran, dan negara lainnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menparekraf Wishnutama. Menurutnya, kebijakann itu dilakukan sesuai dengan perkembangan sampai situasi mereda dan suasana kembali kondusif.

“Hal ini dilakukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan seluruh masyarakat Indonesia, juga kondusivitas ekosistem pariwisata Indonesia secara menyeluruh,” ujar Wishnutama dalam keterangannya, Kamis (5/3).

Ia menjelaskan, pemerintah akan terus melakukan upaya maksimal untuk mencegah agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi sebuah wabah di dalam negeri.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, pemerintah sebelumnya mengeluarkan kebijakan akan menggelontorkan anggaran dalam jumlah besar untuk menggenjot sektor pariwisata dalam negeri dan membayar para influencer untuk mempromosikan wisata di Indonesia. Sayangnya, kebijakan itu menuai kritik tajam ditengah maraknya penyebaran virus Corona di Tanah Air.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER