Anggota DPR Martina Sosialisasi 4 Pilar di Karawaci

Anggota Komis X DPR RI, Martina

MONITOR, Tangerang – Anggota Komis X DPR RI, Martina melakukan Sosialisasi Empat Pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Sosialisasi tersebut digelar guna menanamkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

Dihadapan sekitar 200 peserta yang hadir, Martina menuturkan, Empat Pilar lah yang menguatkan Bangsa Indonesia hingga saat ini, menurutnya, dengan Empat Pilar berbagai latar belakang bisa hidup rukun hingga saat ini.

“Kehadiran Empat Pilar ini lah yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalkan, dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tentram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya, Kamis (5/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Lebih lanjut Anggota Fraksi Gerindra dari Dapil Banten 3 ini menjelaskan, Empat Pilar ini menjadi pondasi bagi masyarakat untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara, agar tercipta kerukunan antar suku, agama dan budaya.

Selain itu ia menegaskan, sosialisasi semacam ini sangat penting, mengingat hal itu telah diamanatkan Undang-Undang Nomor. 17 Tahun 2014, untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi ini penting untuk digelar secara rutin, sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 17 Tahun 2014,” tuturnya.

Sebagai informasi, agenda sosialisasi ini digelar dengan menghadirkan sekitar 200 peserta, diantaranya diikuti oleh masyarakat setempat, aparatur sipil hingga tokoh msyarakat Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.