Jumat, 29 Maret, 2024

Tangkal Wabah Corona, MUI Imbau Umat Islam Doa Qunut hingga Perbanyak Sedekah

MONITOR, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak segenap umat Islam untuk melakukan Qunut Nazilah, atau doa menangkal turunnya mala petaka. Upaya ini dilakukan seiring bertambahnya laporan mengenai jumlah warga negara Indonesia yang terjangkit virus Corona.

“Mengajak umat Islam untuk melakukan Qunut Nazilah di setiap shalat fardhu, dengan tata cara dilakukan di setiap shalat fardhu di rakaat terakhir setelah ruku’,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal MUI Salahuddin Al-Ayyubi saat konferensi pers di di kantor pusat, menteng Jakarta Pusat selasa (3/3).

Ia mengatakan, virus Corona mematikan ini tak hanya menyebar di Indonesia, tapi juga meluas ke beberapa negara. Untuk itu, ia pun menghimbau umat Islam agar tetap tenang.

Selain itu, ia mengingatkan agar semua elemen bangsa khususnya yang beragama Islam, senantiasa bertaubat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah ini.

- Advertisement -

“Dengan memperbanyak taubat, memohon ampun kepada Allah ‘Azza WA Jalla, meninggalkan perilaku dzalim, memperbanyak sedekah, dan meninggalkan permusuhan, karena penyebaran virus Corona ini bisa jadi merupakan peringatan dari Allah SWT agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepadanya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER