Jumat, 26 April, 2024

Tangani Corona, Puan Maharani Dorong Pemerintah Tingkatkan Deteksi Dini

MONITOR, Jakarta – Wabah virus Corona sudah merebak ke wilayah Indonesia. Terbukti, dua orang WNI yang berdomisili di Depok positif terjangkit virus mematikan asal Wuhan, China, itu.

Terkait penanganan Corona atau Covid-19, Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong agar pemerintah meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons secara holistik.

“DPR mendorong agar pemerintah meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons secara holistik. Baik dari regulasi, kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan dan sarana prasarana, serta tenaga medis dan kesehatan,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa (3/3).

Selain itu, Politikus dari PDI Perjuangan ini meminta pihak Kementerian Kesehatan untuk aktif melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi mengenai Virus Corona.

- Advertisement -

“Kementerian Kesehatan juga harus terus melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi mengenai Virus Corona sehingga masyarakat selalu mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan tepat,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER