Sabtu, Mei 28, 2022

Kemenhub Diminta Tutup Rute Penerbangan ke Negara Terjangkit Corona

MONITOR, Jakarta – Menyebarnya virus Corona di pelbagai negara menyebabkan kekhawatiran bagi banyak kalangan, tak terkecuali anggota Komisi V DPR RI, Irwan. Belakangan, ia pun mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menutup rute kota-kota di luar negeri yang terindikasi virus Corona atau Covid-19.

Permintaannya itu menyusul adanya kabar dua warga Depok positif terjangkit virus Corona.

“Saya minta kementerian perhubungan sebagai regulator mempertimbangkan dengan hati-hati untuk menutup rute kota-kota di luar negeri yang terindikasi telah terinfeksi virus corona, termasuk Jepang,” kata Irwan, di Jakarta, Selasa (3/3).

“Tentunya dengan berkoordinasi dengan kementerian kesehatan di negara-negara luar yang terindikasi positif,” tambahnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, politikus Demokrat ini juga meminta agar Kemenhub untuk meningkatkan fokus aktifitas penerbangan lokal dengan melibatkan semua pihak dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Saya juga mendorong Kemenhub untuk fokus meningkatkan aktifitas penerbangan lokal atau domestic traveller dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, agar penyebaran virus corona tidak berdampak buruk pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” pungkasnya anggota dari Dapil Kalimantan Timur itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER