Sabtu, 27 April, 2024

Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Oknum Penimbun Masker

MONITOR, Jakarta – Ditengah maraknya penyebaran virus Corona di Tanah Air, masyarakat mengeluhkan adanya kelangkaan kebutuhan persediaan masker. Tak hanya itu, harga masker juga menjulang tinggi hingga sepuluh kali lipat.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo pun angkat bicara. Ia meminta Kapolri untuk menindak tegas para oknum yang sengaja menimbun stok masker di pasaran. Bahkan, Jokowi tidak menoleransi oknum yang menjual kembali masker dengan harga yang sangat tinggi.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun masker dan menjualnya kembali dengan harga tinggi,” ujar Jokowi tegas, dalam keterangannya, Selasa (3/3).

Selain itu, orang nomor wahid di Indonesia ini mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi isu kelangkaan barang kebutuhan. Ia pun meminta jangan ada upaya pemborongan secara sengaja barang-barang kebutuhan.

- Advertisement -

“Kepada masyarakat, saya imbau untuk tidak perlu panik dan memborong kebutuhan sehari-hari. Tindakan seperti ini justru menimbulkan kelangkaan barang kebutuhan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER