Sabtu, 20 April, 2024

Dua Warganya Positif Corona, Walikota Depok: Tenang Jangan Panik

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta agar masyarakat Depok tetap tenang dan jangan panik menyusul adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif virus corona, bahkan dua orang yang merupakan ibu dan anak ini, sempat dirawat di rumah sakit di Kota Depok.

“Masyarakat Depok diharapkan tenang dan jangan panik, dengan virus corona,” kata Idris saat konferensi pers di Balai Kota Depok, Senin (2/3) siang WIB.

Idris mengatakan, setelah mendapat kabar tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya.

Menurut Idris, sejak maraknya virus corona pada Januari kemarin, Pemkot Depok langsung mengantisipasi dengan beberapa langkah. Pertama, melakukan dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Barat terkait virus corona.

- Advertisement -

Kedua, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan Kota Depok mengeluarkan Surat Edaran Nomor 445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap corona.

Idris juga menginstruksikan kepada suruh Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus Corona tersebut. Selain juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisiiasi rerhadap virus corona.

“Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke rumah sakit terdekat jika mengalami gejala demam, batuk, dan sesak nafas bersamaan,” katanya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER